Selasa, 26 April 2011

Kue lapis singkong


Punya blog tapi belum ada isinya, gak tau ni mau posting apa . Oya kemarin saya buat .......
ee…kue lapis, kue lapis singkong.enak lo, lezat.Gak apa apakan kalau saya posting siapa tau teman teman jadi pingin buat setelah membacanya , ya kan .
Namanya juga kue lapis singkong bahan dasarnya ya jelas dari singkong,kalau yang biasakan dari tepung. Adapun bahan bahannya adalah sbb;
800gr singkong parut
150 gr gula pasir
1 bks agar agar putih
300 ml santan agak kental
Garam secukupnya
Vanili 1/2 sdt
Pewarna kuning & coklat bubuk
Caramembuatnya :
1.Masukkan santan,gula pasir,agar agar, garam & vanili ke adonan singkong parut,aduk semua bahan sampai rata
2. bagi 3 adonan, satu bagian tanpa warna (putih )satu bagian coklat dan sisanya warna kuning
3. panaskan kukusan , siapkan loyang persegi lalu olesi dengan minyak goreng
4. kukus adonan putih selama 10 menit ,tambahkan adonan coklat kukus selama 10 nenit dan terakhir adonan
Kuning kukus hingga matang sekitar 30 menit
5. angkat ,dinginkan sebentar lalu potong potong dan sajikan.

Hasil 25 potong



Posting by Ummu Rida Sari 26 April 2011

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.123cursors.com/freecursors/13571.gif,default }
free counters
Gerakan atau klik mouse anda di gambar
Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
saya lahir di kisaran... masa kecil hingga sma saya habiskan di kisaran bersama ibunda, alm ayahanda, abangda, dan adik2 tercinta. saya sma di SMA N 1 Kisaran. kemudian hijarh ke Medan untuk menuntut ilmu (mengambil program D3 bahasa Inggris USU) ygng kemudian Medan adalah menjadi hunian saya hingga saat ini bersama suami dan seorang putri yg saya sayangi